POS MEDE SATGAS YONIF 726 TAMALATEA IKUT MEMBANTU MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN MASJID

Dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan yang lainnya setiap manusia wajib untuk selalu mengutamakan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan salah satunya yaitu dengan penyediaan tempat ibadah sehingga setiap orang bebas untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing sesuai dengan Undang-Undang ang diatur dalam Pasal 29 yang isinya :

  1. Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu

Dan tentunya sebagai aparat, kita harus bisa memberikan contoh dalam keimanan dan ketaqwaan serta membantu masyarakat dalam pembangunan tempat ibadah. Satgas yonif 726/Tml  sebanyak 6 orang anggota yang dipimpin langsung oleh Dan SSK IV/Danpos Mede Lettu Inf  Irfan Nasir turut berpartisipasi untuk  membantu masyarakat  dalam kegiatan Karya Bhakti membangun Masjid Almujahidin di Desa. Luari Kec. Tobelo Utara Kab. Halmahera Utara, kegitan tersebut merupakan salah satu sarana agar kita lebih dekat dengan masyarakat setempat, memberikan motivasi dan semangat terhadap warga masyarakat yang hadir, kegiatan seperti ini merupakan salah satu budaya yang harus kita lestarikan karena dengan kegiatan seperti ini TNI dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat dan menciptakan hubungan kekeluargaan.

Lettu Inf Irfan Nasir sebagai Danpos Mede menyampaikan  kepada warga masyarakat bahwa kegiatan gotong royong jangan sampai luntur dan berlalu begitu saja, kegiatan seperti ini harus dilestarikan agar lingkungan kita tetap terjalin kerukunan antar umat beragama. Ucapan terima kasih disampaikan oleh bapak Sulianto yang juga merupakan pengurus Masjid Al mujahidin kepada Lettu Irfan Nasir dan seluruh anggota  atas bantuannya dalam melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Masjid.

Check Also

Kegiatan Kunjungan Kerja Dari Tim Wasev Sopsad Korum Satgas Yonmek TNI XXIII-N UNIFILl Libanon Di Mako Yonif 726/Tml.

pada hari Selasa tanggal 06 Oktober 2020 pukul 09.05 Wita telah tiba Kolonel Kav Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.